Kelebihan Dan Kekurangan Inframerah

Port Infrared

Port Infrared

Seperti yang telah dijelaskan pada artikel Kelebihan dan Kekurangan Bluetooth, menyebutkan bahwa makin lama Inframerah semakin tenggelam, kelam, terdalam, dan menghitam. Kok jadi begitu ?

Beneran, ini terbukti dengan munculnya ponsel-ponsel mahal yang berkoar-koar fiturnya lengkap tetapi kok tidak dilengkapi dengan Inframerah. Contoh ponsel seperti itu adalah Nikei N77, Nikei N78, Nikei N79, Nikei N81, Nikei N85, Nikei N86, Nikei N96, Nikei E63, Sonie Erizzen Xpery X1, Sonie Erizzen W995, Sonie Erizzen W980, Sonie Erizzen C905, L6 KC910 Rinory, (nama semua ponsel tadi disamarkan), dan masih banyak lagi.

Waduh, kalau sudah begini bagaimana yah keadaan Inframerah 10 tahun lagi, apa orang sudah lupa dengan Inframerah saat itu ? TIDAK, jangan sampai terjadi ! Jangan sampai Inframerah semakin hitam saja.

Tapi gimana cara nylametin Inframerah dari jurang kehitaman kalo orang aja sudah gak ada yang mau make Inframerah lagi ?

Oleh karena itu maka saya membuat artikel ini, yang disebabkan karena keadaan Inframerah yang semakin tenggelam saja, barangkali saja ada yang mau memakai Inframerah sekali-sekali dalam mentransfer data setelah membaca artikel ini dan mengerti apa saja kelebihan dan kekurangan Inframerah.

Jadi, Kelebihan dan Kekurangan Inframerah itu apa saja ?

Kelebihan :

  1. Bebas Pulsa.
  2. Bisa dilakukan kapan saja karena tak menggunakan sinyal.
  3. Penggunaannya sangat mudah karena termasuk alat yang sederhana.

Kekurangan :

  1. Kedua lubang Inframerah harus berhadapan satu sama lain, sehingga agak menyulitkan kita dalam mentransfer data.
  2. Bahaya bagi mata, Jadi JANGAN sekali-kali menyorotkan Inframerah ke mata anda.
  3. Seperti dikatakan di atas, banyak ponsel keluaran terbaru yang tidak dilengkapi Inframerah. Sehingga apabila ponsel kita adalah ponsel keluaran lama yang hanya dilengkapi Inframerah tanpa dilengkapi Bluetooth, kita tidak dapat meminta data dari ponsel terbaru tersebut.

Jadi sekarang bagaimana, mau tidak nostalgia pada Inframerah lagi ?

Explore posts in the same categories: Plus dan Minus

Tinggalkan komentar